PT KAI Dukung Program Bersepeda Pemprov DKI

sepeda
Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Oleh: M Aulia Rahman

Indonesiainside.id, Jakarta – Program bersepeda yang telah dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mulai mendapat perhatian dari berbagai pihak, salah satunya adalah PT Kereta Api Indonesia (KAI). KAI Daop I Jakarta menggelar kegiatan bersepeda bertajuk Sepeday di kawasan Stasiun Gambir, Jakarya Pusat, pada Ahad (6/10).

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah untuk mengurangi polusi udara di kawasan ibu kota. “Tentu itu juga berkaitan ya, selain kita juga bisa sehat ini juga program mengurangi polusi,” ujarnya

Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang kumpul untuk berbagi pengalaman, kegiatan positif dalam rangka mengajak masyarakat dan karyawan KAI untuk lebih peduli terhadap kesehatan tubuh serta mensosialisasikan pelayanan KAI Access dikalangan masyarakat.

“Kegiatan Sepeday ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT KAI ke-74. Kami memilih kegiatan bersepeda, karena saat ini masyarakat ibu kota sedang giat bersepeda yang tidak sekedar sebagai olahraga, namun juga sudah menjadi gaya hidup,” tuturnya.

Adapun kegiatan Sepeday ini diikuti oleh 750 peserta yang terdiri dari perwakilan karyawan dari Daop 1 Jakarta dan komunitas sepeda dari eksternal. Kegiatan ini turut pula dimeriahkan dengan panggung musik, bazar spare part dan asesoris sepeda, BMX show, panggung musik, dan doorprize menarik.

“Kami berharap, dengan kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat dalam kegiatan Sepeday ini, KAI semakin dekat masyarakat, secara khusus pelanggan PT KAI. Tidak hanya itu, melalui event Sepeday kami juga akan terus mensosialisasikan KAI Access, dengan segala kelebihan yang sangat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi tiket, dan layanan KAI lainnya,” paparnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here