Bibi Gubernur Anies Baswedan yang Meninggal Gemar Bersilaturahmi

Bibi Anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat menjenguk sang bibi, Atikah AR Baswedan, di RS Harapan Kita Jakarta, Senin (7/10). Foto: Isitmewa

Oleh: Urba Adiwijaya

Indonesiainside.id, Jakarta – Bibi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Atikah Abdurrahman Baswedan (79), baru saja berpulang. Semasa hidupnya, sang bibi menjadi simpul keluarga besar Anies karena kegemarannya bersilaturahmi.

“Selama hidup, beliau menjadi simpul keluarga besar karena suka silaturahmi, jadi semuanya tersambung,” kata Anies usai pemakaman Atikah di TPU Pondok Kelapa, Selasa (8/10) siang.

Almarhumah adalah adik dari ayah Anies Baswedan, Rasyid Baswedan, yang lahir di Jakarta pada 1940 dan pernah mengungsi ke Yogyakarta. “Karena revolusi dan ibu kota pindah ke Yogyakarta, kita semua mengungsi dan berjuang di sana,” ujarnya.

Menurut Anies, kegemaran almarhumah bersilaturahmi dengan keluarga membuat komunikasi yang terjalin di keluarga besar berjalan optimal. Namun, Kamis (3/10), Atikah mengalami gangguan kesehatan sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

“Ada fungsi organ yang menurun. Beliau wafat kemarin, Senin (7/10), di rumah sakit pada usia 79 tahun,” katanya.

Anies menyebut pemicu meninggalnya sang bibi dikarenakan gagal jantung. “Saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu mulai dari proses perawatan hingga pemakaman hari ini. Mohon almarhumah dimaafkan,” tuturnya.

Jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka Kompleks DPR Bumi Sanggraha dan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Proses pemakaman dihadiri oleh sejumlah keluarga besar dan kalangan pejabat teras Pemprov DKI dan sejumlah pejabat kota administratif. (AIJ/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here