Korban Demo Ricuh, Alam Masih Koma di RSPAD Gatot Subroto

RSPAD Gatot Subroto
RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Foto: ANTARA

Oleh: Azhar AP

Indonesiainside.id, Jakarta – Alamsyah Akbar (19), korban demo ricuh, sempat dilarang Rosminah untuk pergi menonton aksi demonstrasi di kawasan DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9). Namun, Alam penasaran atas kondisi di lokasi yang mulai ricuh.

Rosminah tidak menyangka anaknya menjadi korban dengan kondisi koma (kritis) dan dirawat secara intensif di ruang CICU RSPAD Gatot Subroto. Saat ini, dirinya hanya fokus pada kesembuhan Alam yang mengalami tempurung kepala yang hancur.

“Dia masih koma sampai sekarang, kemarin abis cuci darah,” kata Rosminah di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (9/10), dilansir Antara.

Rosminah merupakan ibu dari Alamsyah, korban demo pelajar yang berakhir ricuh. Meski sudah diperingatkan oleh ibunya, Alam yang penasaran terhadap situasi demo ricuh saat itu tetap berangkat bersama dua temannya.

“Saya sudah bilang ke dia (Alam) jangan kemana-mana, apalagi ke daerah Slipi dan Palmerah bahaya nak,” katanya.

Rosminah mengatakan akhirnya anaknya pergi ke kawasan Slipi pada pukul 23.00 WIB menggunakan sepeda motor. Wanita yang sedang fokus merawat anaknya yang terbaring koma itu mengatakan, berdasarkan cerita teman anaknya, Alam dan teman-temannya dihampiri aparat keamanan dari arah belakang.

Mereka bertiga akhirnya berpencar. Salah satu temannya yang berhasil meloloskan diri ke masjid terdekat mengaku sempat ditendang oleh oknum aparat.

“Nah ada temennya yang sempet kena injek lalu kabur dan anak saya itu tiba-tiba hilang,” katanya.

Sebelumnya, demo pelajar di DPR RI yang berakhir ricuh menyebabkan banyak korban berjatuhan baik dari sisi pedemo maupun petugas keamanan. Salah satu yang menjadi korban dalam demo pelajar tersebut adalah Alamsyah Akbar yang saat ini terbaring lemah di CICU RSPAD Gatot Subroto. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here