Si Jago Merah Hanguskan 20 Rumah di Jakarta

Si jago merah yang melalap bangunan di Cawang, Rabu malam. Foto : istimewa

Oleh : Fichri Hakiim

Indonesiainside.id, Jakarta– Kebakaran yang terjadi di sebelah Apartemen Signature Park, Cawang, Jakarta Timur, menghanguskan 20 rumah. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/10) pukul 18.50 WIB. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pada pukul 21.44 WIB.

Terlihat banyak rumah hangus dilalap si jago merah. Lokasi yang terbakar merupakan permukiman padat penduduk dan lokasi rumah yang saling berdempetan.

Kasi Pengendali Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, mengatakan berawal dari ada warga yang sedang memasak namun ditinggal pergi, lalu terjadi ledakan di dapur kemudian api menyala dan merambat ke bangunan lainnya.

Banyak rumah sudah tidak berbentuk dan hanya menyisakan puing-puing berserakan dalam keadaan gosong. Kusen pintu dan jendela pun tampak gosong akibat terbakar api.

Sejumlah warga terlihat mulai memunguti sisa-sisa barang yang masih bisa dipakai. Mereka tampak membongkar puing-puing setiap sudut rumah.

Sementara itu, Gatot Sulaiman mengatakan si jago merah melahap rumah yang ada diatas tanah seluas 1000 meter persegi dan menyebabkan kerugian sebesar sekitar Rp1 M. “Ada sekitar 20 Kepala Keluarga dan 40 jiwa,” ujar Gatoto, Rabu (9/10) malam.

Gatot menuturkan, total ada 16 unit mobil pemadam kebakaran dan sebanyak 80 personil dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. “Dugaan sementara ada kebocoran pada regulator gas,” tutupnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here