Polri Tegaskan Siap Jaga Prosesi Pelantikan Presiden

Argo mengatakan Polri sudah siap untuk mengamankan prosesi pelantikan presiden, Jumat (18/10). Foto: Fichri Hakiim

Indonesiainside.id, Jakarta – Pelantikan Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, hanya tinggal menghitung hari. Tepatnya pada tanggal 20 Oktober 2019, seluruh masyarakat Indonesia akan memiliki wakil presiden baru. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, Polri sudah siap untuk menjaga prosesi pelantikan presiden.

“Polri sudah siap untuk tanggal 20 Oktober besok. Tujuannya untuk mengamankan kota. Lalu mengharapkan kepada masyarakat agar selalu kondusif karena itu adalah acara konstitusional,” ujar Argo di Jakarta, Jumat (18/10). Sementara itu, sebanyak 31.000 personel gabungan antara Polri dan TNI akan berjaga selama prosesi pelantikan presiden.

Sementara itu, Argo mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga ketertiban selama proses pelantikan presiden. “Masyarakat harus tertib, karena nanti saat pelantikan akan dilihat dan dihadiri oleh pemimpin negara lain, lalu ada media asing juga yang meliput,” ucap Argo.

“Masyarakat mengetahui bahwa demokrasi Indonesia sangat bagus, sehingga nanti harapannya akan banyak investor yang masuk ke Indonesia untuk kesejahteraan negara,” tambah Argo. Ia mengatakan, pengamanan dilakukan guna menjaga harkat dan martabat negara.

Argo juga menyampaikan bahwa Polri butuh partisipasi seluruh masyarakat untuk menjaga acara konstitusional ini. “Ini pesta demokrasi di negara kita, sejarah setiap 5 tahunan pelantikan presiden dan wapres,” ujarnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here