Si Jago Merah Lahap 51 Rumah di Jalan Otista Raya Jakarta

Kebarakan yang melanda puluhan rumah di Jalan Otista Raya Jakarta Timur Senin (21/10) petang. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Si Jago merah kembali melahap pemukiman padat penduduk. Kali ini terjadi di Jalan Otista Raya 2 RT12 RW02, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (21/10) pukul 15.08 WIB.

Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, setelah menerima laporan dari seorang warga, timnya langsung datang ke lokasi dengan menerjunkan 110 personel.

Ia menambahkan, lokasi kejadian terletak di pemukiman padat penduduk. “Kita kerahkan 22 unit mobil pemadam kebakaran beserta pompa air untuk mengatasi proses pemadaman,” tamh Gatot.

Kemudian, Gatot menuturkan, proses pemadaman sedikit terhalang karena akses menuju lokasi sulit dijangkau. “Saat ini situasi lalu lintas padat karena satu jalur ditutup, petugas juga kesulitan air karena sangat jauh,” tuturnya.

Gatot menjelaskan, untuk situasi saat ini petugas sedang berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke permukiman warga lainnya. “Untuk jumlah tepat rumah yang terbakar belum dapat didata karena masih dalam tahap pemadaman,” jelasnya.

Sekitar 51 rumah terbakar dalam kejadian ini. Diantaranya, RT08 sebanyak 27 rumah dengan 40 Kepala Keluarga. Lalu RT09 sebanyak 21 rumah dengan 35 Kepala Keluarga. Kemudian di RT12 ada 4 rumah dengan 1 Kepala Keluarga. “Hingga saat ini jumlah kerugian masih dihitung dan penyebabnya masih dalam penyelidikan,” jelas Gatot. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here