Penyebab Kebakaran Gedung Hailai di Kawasan Ancol Belum Diketahui

Kebakaran
Ilustrasi kebakaran. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Gedung Hailai kawasan Ancol dilalap api sekitar pukul 23.00 WIB pada Senin malam (4/11). Penyebab kebakaran belum diketahui.

Sudin Damkar Jakarta Utara menurunkan sedikitnya 18 unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Hailai berlokasi di Jalan Pelabuhan Ratu Nomor 08 RW 11 Kelurahan Ancol tersebut. Hailai merupakan gedung hiburan malam yang ada sejak tahun 1971. Lokasinya tidak jauh dari gerbang barat Ancol dan berbatasan dengan kawasan Ancol saat ini.

Meski sempat dijinakkan, api kembali berkobar sekitar pukul 01.40 WIB, Selasa dini hari. Hingga pukul 02.30 WIB, Selasa dini hari, kobaran api masih terus membakar bagian dalam gedung. “Sudah 18 unit kebakaran diturunkan,” kata Kasi Operasi Sudin Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid di lokasi kebakaran.

Wahid menyatakan belum mengetahui sumber penyebab kebakaran. Dia memastikan kebakaran itu tidak merambat ke gedung Boling yang berada disamping gedung Hailai. “Mudah-mudahan jangan sampai ada korban jiwa,” katanya.

Awalnya, Sudin Damkar Jakarta Utara menurunkan 14 unit pemadam kebakaran, 9 unit pompa dan 5 unit pendukung untuk memadamkan api.
(Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here