Kerugian Sekitar Rp450 Juta, Dua Rumah dan 6 Kios di Tambora Ludes Terbakar

kebakaran pipa minyak
Ilustrasi pemadaman kebakaran. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Walau ibu kota kini sedang memasuki musim hujan, si jago merah menjadi salah satu momok yang kerap menjadi masalah di permukiman padat penduduk. Terbukti, dengan ludesnya dua tempat tinggal beserta enam kios di kawasan Tambora, Jakarta Barat, akibat amukan si jago merah, Kamis (11/7) malam.

Berdasarkan laporan yang diterima Indonesiainside.id, Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat (JakBar), memastikan bahwa kebakaran yang melanda kawasan itu bermula pada pukul 18.50 WIB. Mereka mendapatkan laporan dari warga terkait peristiwa tersebut.

Tak lama kemudian,  pada pukul 18.55 WIB, Sudin Gulkarmat Jakbar langsung mengerahkan 23 unit dengan 130 personel untuk meredam si jago merah di lokasi. Estimasi kerugian mencapai Rp450 juta, dugaan sementara diakibatkan dari ledakan kompor gas yang kemudian terbakar dan membesar di kawasan terdampak, lalu pendinginan lokasi dilakukan pada pukul 19.55 WIB.

Kepala Seksi Operasional Sudin Gulkarmat JakBar, Rompis Romlih, memastikan kejadian tersebut melalui keterangan tertulis. Ia memaparkan kronologi amuk si jago merah yang melanda kawasan tersebut.

“Jalan Jembatan besi iya, kita keluarkan sampai 23 unit karena memang kondisi disini agak lumayan, agak banyak, jadi yang penting kita cari aman dulu. Rumah tinggal sama toko-toko belum dievakuasi, kita yang penting pemadaman dulu, masih pendinginan,” urainya.  (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here