Kecolongan Iklan Tak Seronok, Transjakarta Tegaskan Kembali Aturan Satu Pintu

Bus Transjakarta
Bus Transjakarta yang sedang melintas di Jl. Jendral Sudirman, Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Bus pabrikan asal Cina, Zhongtong, kembali beredar di jalanan ibu kota. Puluhan bus milik Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) itu sempat diberhentikan lantaran menampilkan video tak seronok dalam papan iklan elektronik yang berada di dalam bus.

Agar kejadian serupa tak terulang kembali, Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono, menginginkan agar seluruh operator bus mematuhi kontrak yang telah ditetapkan. Kontrak yang berkaitan dengan kasus ini adalah soal penayangan iklan di bus.

“Sudah ditegaskan dalam kontrak; satu, iklan hanya satu pintu semuanya melalui Transjakarta. Dua, sementara ini seluruh operator dilarang menyalakan iklan. Tiga, Transjakarta yang akan menyeleksi seluruh konten iklan,” tuturnya, Jumat (15/11).

Selama diberhentikan, puluhan bus diperiksa terkait penayangan tak seronok yang sempat viral di media sosial. “Sudah diperiksa semua. Dinyatakan sudah siap dijalankan,” ujarnya.

Ia memaparkan bahwa sebelum beroperasi kembali, PPD selaku operator telah memenuhi semua unsur untuk kembali beroperasi. Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan para pengguna Transjakarta.

“Operator telah diberikan sanksi dan menindaklanjuti seluruh yang diperintahkan. Maka kebutuhan untuk pelayanan pelanggan yang diutamakan,” paparnya.

Walaupun demikian, Agung belum mengetahui jumlah bus Zhongtong yang kembali beredar di jalanan ibu kota. Ia masih menunggu laporan operasional dari petugasnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here