Pengemudi Mobil Camry yang Menabrak Otopet Listrik Telah Diamankan

Gatot Edy Pramono
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Edy Pramono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/11). Foto: Fichri Hakiim/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Pengemudi mobil Camry berinisial DH yang menabrak dua pengguna otopet listrik hingga tewas, telah diamankan oleh petugas kepolisian di Polda Metro Jaya. Sebelumnya, beredar berita bahwa DH tidak ditahan lantas dirinya tidak melakukan tabrak lari.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengatakan saat ini DH sudah diamankan oleh petugas kepolisian. “Tim Gakkum sudah melakukan gelar perkara dari pagi hingga siang terkait kasus ini,” ujarnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (18/11).

Petugas kepolisian juga sudah memeriksa delapan saksi dan alat bukti di lapangan. Gatot juga mengatakan, setelah pemeriksaan ditemukan adanya pengaruh alkohol terhadap DH saat mengemudikan mobil tersebut. “Ancaman hukuman terhadap pelaku yaitu diatas lima tahun,” ujarnya.

Sebelumnya, insiden tersebut terjadi pada hari Minggu (10/11) sekitar pukul 03.45 WIB. Saat itu, enam orang remaja bernama Wisnu, Ammar, Fajar, Bagus, Wulan, dan Wanda yang sedang bermain otopet listrik di sekitaran Gelora Bung Karno, Senayan, ditabrak oleh mobil Honda Camry yang dikemudikan DH.

Saat itu, DH ditemani oleh rekannya berinisial L ingin menyalip mobil minibus yang berapa di depannya. Kemudian DH yang sedang mabuk itu mengambil lajur kiri dan ternyata di lajur kiri tersebut ada enam orang remaja yang sedang bermain otopet listrik.

Dalam insiden ini, pengguna sekuter yang meninggal dunia yaitu Wisnu dan Ammar. Kemudian, empat orang lainnya mengalami luka-luka. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here