Argo Yuwono Resmi Jabat Karopenmas Polri

Kombes Pol Argo Yuwono
Kombes Pol Argo Yuwono resmi menjabat Karo Penmas Polri, Jakarta, Selasa (19/11). Foto: Fichri Hakiim/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Kombes Pol Argo Yuwono resmi menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri. Upacara sertijab digelar di Markas Besar Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Upacara sertijab dipimpin Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal. Nantinya, pangkat Argo akan berubah menjadi Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol).

Sertijab dilakukan antara Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada Kombes Pol Argo Yuwono. Sebelumnya, Argo menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Argo menggantikan posisi Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang dipromosikan menduduki jabatan Karobinkar SDM Polri. Argo akan menjadi juru bicara Mabes Polri.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan kepolisian Republik Indonesia, serta senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang, atau golongan,” ucap Argo saat membacakan sumpah.

Argo membacakan sumpah dengan hikmat. Dia juga bersumpah tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, gratifikasi sebagai pejabat Polri.

“Bahwa saya tidak akan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja dari atau ke siapa pun juga. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, disiplin, bertanggung jawab, cermat, dan semangat untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Irjen Pol M Iqbal juga memberikan pesan kepada Argo untuk masa jabatan ke depannya. “Ajak mereka (media) diskusi bagaimana pola di sini, mungkin jangan disamakan di Polda Metro Jaya,” ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan ada perbedaan cara kerja ketika menduduki Divisi Humas Polri. Pola di Divisi Humas diubah sedikit karena ini adalah jabatan strategis, spektrumnya besar, dan panjang dari Sabang sampai Merauke. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here