Awal Bulan Depan, PKL di Pasar Senen Direlokasi ke Pasar Kenari

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin. Foto: pasarjaya.co.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Awal bulan depan, pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, akan dipindahkan ke Pasar Kenari. PKL yang telah dipindahkan dijamin tak akan kehilangan konsumen.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, memastikan hal tersebut. Ia menyatakan bahwa Pasar Kenari selalu ramai pengunjung.

“Akan semakin lebih baik di Pasar Kenari. Apalagi di lantai 3, ada Jakbook yang cukup ramai pengunjung,” ujarnya, Selasa (19/11).

Ia menuturkan, daya tarik Pasar Kenari akan ditingkatkan dengan dibangunnya bioskop rakyat. Kendati demikian, ia belum bisa mamatok pembangunan bioskop rakyat di sana.

“Ini lagi proses perizinan (pembangunan bioskop),” tuturnya. Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, menyatakan telah mensosialisasikan rencana pemindahan para PKL.

“Jadi mulai awal Desember sudah tidak ada lagi penjual baju bekas di sana. Sudah kita sosialisasikan kemarin di Kecamatan Senen, saya langsung minta mereka untuk pindah ke Pasar Kenari,” kata Irwandi. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here