DPRD DKI Pastikan Pembahasan Anggaran di Setiap Komisi Tuntas

zita-anjani
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Setiap komisi di DPRD DKI kini telah memasuki tahap akhir dalam menyelesaikan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2020. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani, memastikan hal tersebut.

“Sudah selesai, cuma harus direkap di internal dulu hasilnya itu apa. Tapi, kalau untuk pembahasannya sudah selesai tinggal hasil dari setiap komisi,” ujarnya, Selasa (19/11).

Saat ini, DPRD DKI tengah menunggu waktu penetapan rapat untuk menindaklanjuti pembahasan KUA-PPAS di badan anggaran (Banggar) setelah semua komisi menuntaskan pembahasan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Setelah setiap komisi menyerahkan hasil pembahasannya, lanjut Zita, pimpinan DPRD baru akan menentukan jadwal rapat banggar.

“Belum ada jadwal karena di masing-masing komisi masih dirampungkan,” tuturnya. Selama ini, DPRD DKI belum punya target untuk menggelar rapat banggar.

Apalagi, Zita menyatakan bahwa DPRD DKI tak mau mendesak setiap komisi untuk segera menyelesaikan hasil pembahasannya. Hasil yang tidak efektif dikhawatirkan akan terjadi jika dikerjakan secara tergesa-gesa.

“Kita juga tidak bisa memaksa kalau komisi-komisi belum selesai. Jangan-jangan nanti kita cepat, tetapi justru hasilnya enggak efektif,” kata putri Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN.

Zita meyakini, pembahasan KUA-PPAS di banggar nantinya tak akan memakan waktu yang lama. Lantaran pembahasan yang matang di setiap komisi.

“Di banggar itu tentatif cepat, karena sudah dimatangkan di komisi. Di banggar kita tinggal umumnya saja. Seperti apa bayangan APBD 2020,” paparnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here