Anggaran Program Rumah DP Rp0 Dipangkas Banyak, Anies Santai

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Anies Baswedan tak mau ambil pusing terkait pemangkasan anggaran program program solusi rumah warga (Samawa) atau rumah DP Rp0. DPRD DKI memangkas anggaran pemberian pinjaman daerah untuk Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah (FPPR) menjadi Rp500 miliar.

Menurut dia, anggaran program ini bisa saja berubah saat proses pembahasan dari KUA-PPAS ke rancangan APBD. Lantaran pembahasan belum sampai pada tahap akhir, yakni kesepakatan APBD 2020.

“Ya masih dalam pembicaraan, tunggu sampai final RAPBD. Nanti mudah-mudahan masih bisa dibahas semuanya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (28/11).

Namun, orang nomor satu di Jakarta itu belum bisa pastikan apakah angka untuk program andalannya saat kampanye bertambah saat proses pembahasan RAPBD. Kendati demikian, Anies menuturkan bahwa semua program yang menyangkut kepentingan rakyat, tak akan terganggu ketika pembahasan APBD untuk tahun depan ini.

“Kita liat nanti (bisa berubah atau tidak). Kita pastikan semua kegiatan strategis aman karena itu menyangkut kepentingan yg besar sekali,” tuturnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here