Reuni Akbar 212 Usai, Monas Kinclong Lagi

Kawasan Monas, Jakarta Pusat
Kawasan Monas, Jakarta Pusat, ditinggalkan massa Reuni 212 dalam keadaan bersih, Senin (2/12). Foto: M. Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Untuk yang ketiga kalinya, Reuni 212 digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Kegiatan yang berlangsung sejak dini hari tadi itu telah selesai pagi ini.

Pascakegiatan, panitia acara mengingatkan para peserta untuk tidak meninggalkan sampah di kawasan Monas. Ia menyampaikan pesan tersebut melalui pengeras suara. “Tolong jangan tinggalkan sampah,” ujar suara dari mobil komando.

Pantauan Indonesiainside.id, para Peserta dengan tertib memungut kembali sampah yang berserakan di lokasi acara. Tak butuh waktu lama, Monas pun kinclong alias bersih kembali seperti sedia kala.

aksi reuni 212 di monas

Sementara, petugas kepolisian dan dinas perhubungan membantu penyeberangan para peserta reuni akbar. Karena tidak adanya rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut kemacetan pun tak terhindarkan.

Di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, pada pukul 09.17 WIB, massa dari dalam Monas keluar dan menyeberang ke arah Jalan Abdul Muis. Banyaknya peserta yang menyeberang beserta para pedagang di sana membuat arus lalu lintas dari arah Istana Negara menuju Bundaran HI macet.

212 punguti sampah monas
Peserta Reuni 212 memunguti sampah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Foto: M. Zubeir/Indonesiainside.id

Kemacetan juga terlihat di Jalan Budi Kemuliaan. Hanya jalur yang mengarah ke Tanah Abang yang bisa dilewati, sementara jalur dari arah sebaliknya tak bisa dilalui karena banyak kendaraan yang terparkir di kawasan tersebut.

Arah ke Balai Kota DKI atau Jalan Medan Merdeka Selatan, juga tampak ditutup kendaraan yang parkir di sana. Kemudian, Jalan Medan Merdeka Selatan dari arah Balai Kota DKI menuju Patung Kuda Arjuna Wiwaha tampak kendaraan menumpuk. (AIJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here