Petugas Kehilangan Jejak Ular Kobra yang Sering Nongol di Ciracas Jakarta

Ular king cobra (ilustrasi). Foto: mentalfloss.com

Indonesiainside.id, Jakarta – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur gagal menemukan┬ádan mengevakuasi seekor ular kobra yang berkeliaran bebas di Jalan Raya Ciracas. Meski sering muncul, kini petugas kehilangan jejak.

Padahal petugas pemadam kebakaran (damkar) telah melakukan pencarian selama lima jam pada Kamis (5/12). Namun, hingga kini belum juga ditemukan.

“Sempat terdeteksi, tapi hilang lagi,” kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Ular tersebut, kata Gatot, bergerak lincah menyelinap di antara celah saluran air hingga semak-semak. Tim evakuasi awalnya mendapat laporan dari warga di sekitar Jalan Raya Ciracas, dekat kantor damkar sektor setempat sekitar pukul 17.35 WIB.

Warga mendatangi kantor damkar untuk meminta bantuan mengevakuasi ular kobra yang meresahkan. Beberapa hari terakhir ini ular tersebut sering nongol tiba-tiba di hadapan warga.

Gatot mengatakan, sejumlah personel diterjunkan ke lokasi guna menangkap ular menggunakan standar perlengkapan evakuasi. Petugas tetap siaga jika sewaktu-waktu ular tersebut nongol lagi.

“Evakuasi ular kobra tadi jam 17.40 WIB. Anggota sudah di TKP sampai pukul 22.00 WIB tapi belum ketemu lagi (ularnya),” kata Gatot. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here