Terbuka Kemungkinan PKS Tolak Empat Calon Wagub DKI dari Partai Gerindra

H. Mohamad Sohibul Iman, Ph. D (Presiden PKS). Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Polemik siapa pendamping Anies Baswedan untuk memimpin ibu kota nampaknya masih rumit. Usai Partai Gerindra mengusulkan nama untuk pengganti Sandiaga Uno itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, angkat bicara.

Ia mengatakan bahwa partainya tak menutup kemungkinan akan menolak empat calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung oleh Partai Gerindra. Pasalnya, tak ada keharusan dari PKS untuk memilih salah satu dari empat calon yang telah diajukan partai berlambang burung garuda itu.

“Nanti tergantung PKS, PKS tolak empat-empatnya kan juga bisa. Tidak ada masalah, itu semuanya tergantung PKS,” ujarnya di Jakarta, Rabu (4/12) malam. DPP PKS, lanjut Iman, tengah mengkaji empat nama yang diajukan oleh Partai Gerindra. Ia belum bisa menilai keempat nama calon tersebut.

Baca Juga:  Mardani: Independensi Tergerus, KPK Harus Tunduk Pada Kebijakan Birokrat

Iman menganggap, kekosongan kursi ke-2 DKI itu bukan masalah yang harus cepat diselesaikan. Tetapi, ia tidak memaparkan alasan dari pernyataannya itu. Sebaliknya, Gubernur DKI Jakarta telah satu tahun lebih tidak mempunyai wakil. “Kita sedang mengkaji. Ya, gapapa, kita sedang proses,” tuturnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here