Kerugian Diprediksi Ratusan Juta Rupiah, Si Jago Merah Amuk Mal Lokasari Plaza

Mobil petugas pemadam kebakaran tengah berjibaku dengan si jago merah di Mal Lokasari Plaza, Jakarta Barat. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Meski musim penghujan, si jago merah kembali beraksi di ibu kota. Jumat (6/12) sore, kebakaran terjadi di area Mal Lokasari Plaza, Tamansari, Jakarta Barat.

Indonesiainside.id memperoleh informasi tersebut dari akun media sosial (Twitter), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta, @humasjakfire. Akun itu berkicau bahwa area yang dilalap si jago merah itu berada di lantai 5 Mal Lokasari Plaza sekitar pukul 16.33 WIB.

“#InfoKebakaran Jum’at, 06 Desember 2019 Terima Berita 16.33. Unit Tiba 16.38. Jl. Mangga Besar (Mall Lokasari Plaza) Kel. Tangki Kec. Taman Sari Jakarta Barat. Pengerahan 22 Unit. Objek Kejadian Mall Lt.5. Situasi asap tebal, masih dlm pemadaman,” tulis akun tersebut.

Eko Sumarno selaku Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan para petugas masih fokus memadamkan api.

“Iya betul kebakaran. Kami terima berita pukul 16.33 WIB, masih proses pemadaman,” ujarnya ketika dikonfirmasi. Sementara itu, lokasi kejadian menjadi tontonan warga sekitar.

Selain kerumunan warga di sekitar lokasi amukan si jago merah, listrik di dalam gedung tersebut sudah dimatikan. Bangunan mal tampak gelap gulita dan hanya petugas damkar saja yang diperbolehkan masuk ke dalam.

Titik api dan kepulan asap hitam terlihat jelas dari sela-sela lantai 5 yang merupakan bagian dari mal tersebut. Para petugas pemadam kebakaran yang bertugas pun menggunakan senter kepala untuk memadamkan titik api yang masih bermunculan.

“Untuk asal api berasal dari bekas Diskotek Miles yang saat ini sedang direnovasi dan membakar lantai 5 sampai lantai 8. Untuk lantai 5,6,7 saat ini sudah proses pendinginan agar tidak ada lagi titik api yang muncul,” urai Eko.

Sejauh ini, Eko belum menerima laporan adanya korban, baik jiwa maupun luka akibat amukan si Jago Merah. Namun kerugian akibat musibah ini diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk penyebab kebakaran itu ranahnya kepolisian yang berwenang, kami fokus di pemadaman dan pendinginan dulu,” kata Eko.

Selain Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Komandan Pleton (Danton) Pemadam Kebakaran Sektor Tamansari, Sidiq, mengatakan hingga kini puluhan petugas masih berupaya mendinginkan kawasan tersebut.

“Kalau sementara ini kalau tidak salah 24 mobil damkar. Puluhan petugas, karena saat ini masih pendinginan dan pemadaman,” ujar Sidiq saat ditemui di Lobby Mal Lokasari Square. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here