Pemeliharaan Lampu Lalu Lintas, Bundaran Tugu Tani Lumpuh

Lalu-lintas di seputar Tugu Tani yang tak bergerak. Foto: M.Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Bundaran Tugu Tani, Jakarta Pusat terlihat padat merayap akibat penumpukan kendaraan dari roda dua dan empat, Jumat (6/12) sore. Petugas polisi lalu lintas yang bertugas di sana, Asrapin, mengatakan bahwa ada pemeliharaan lampu lalu lintas di kawasan tersebut yang mengakibatkan kemacetan.

“Ada pemeliharaan lampu lalu lintas di sana, dekat KFC Tugu Tani. Itu tidak pas waktunya, kenapa waktu jam pulang kerja,” ujarnya sembari mengatur lalu lintas.

Ia memaparkan, pemeliharaan lampu lalu lintas itu dilakukan sejak pukul 17.13 WIB. Berdasarkan pantauan Indonesiainside.id di lokasi, pada pukul 17.36 WIB, arus lalu lintas padat merayap lantaran minimnya petugas di lokasi.

Kemacetan itu mengular dari Jalan Kebon Sirih hingga lampu merah Tugu Tani. Kemudian Jalan Medan Merdeka Timur ke arah Hotel Aryaduta juga terjadi hal yang sama.

Lalu lintas dari arah Cikini menuju Jalan Medan Merdeka Timur juga padat merayap. Terpantau, mobil dan motor pun diam di tempat akibat dari kepadatan kendaraan di lokasi. Sejumlah bus Transjakarta pun nampak tak bergerak. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here