Pasar di Jakarta Akan Dilengkapi Apartemen dan Perkantoran

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Apartemen dan perkantoran bakal dibangun di setiap pasar yang ada di ibu kota. Rencana tersebut digagas oleh salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Perumda (PD) Pasar Jaya.

Arief Nasrudin, selaku Direktur Utama PD Pasar Jaya memastikan hal tersebut. Namun, dari 63 pasar yang dikelola PD Pasar Jaya belum ditentukan mana saja yang akan dibangun fasilitas mewah itu.

“Ada yang jadi rusun integratingnya, ada yang kemudian dengan Transit Oriented Development (TOD), ada yang dengan offices, ada yang murni apartemen.¬†Apartemen¬†yang bawahnya pasar,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (7/12).

Baca Juga:  Highlight: Kasus Covid-19 Harian di Jakarta Bertambah Besar

Selain itu, PD Pasar Jaya juga akan mengubah pasar yang dikelolanya dengan konsep TOD. Hal tersebut guna memberikan akses kepada moda transportasi massal untuk masuk ke dalam pasar.

“TransJakarta masuk, MRT masuk, LRT masuk, karena lokasinya. Contoh, jalan Fatmawati ada Pasar Cipete, ada Pasar Fatmawati ada Pasar Made,” paparnya.

Dalam waktu dekat, PD Pasar Jaya akan mensosialisasikan rencana tersebut kepada pedagang pasar. Arief meyakini para pedagang yang berada di bawah naungan PD Pasar Jaya tidak menolak rencana tersebut.

“Ini yang lagi kita siapkan, itu pasar buat jangka panjang. Jadi kita menyiapkan sebuah pasar untuk pasar. Jadi kalau yang tinggal diatasnya pasar itu ada 2000 kepala keluarga, otomatis kan belanjanya di bawah,” tuturnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here