Kepolisian Akan Gelar Perkara Kasus Meme Anies Baswedan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Kasus meme Anies Baswedan terus berlanjut. Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk memeriksa unsur pidana dengan pasal yang disangkakan pada Ade Armando. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan bahwa pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi.

Selain itu, Ade selaku terlapor dan Fahira Idris selaku pelapor telah dimintai keterangan. “Saksi pelapor sudah dilakukan, pemanggilan pemeriksaan terhadap Ade Armando sudah. Sekarang ini persiapan untuk dilaksanakan gelar perkara,” ujarnya di Jakarta, Senin (9/12).

Nantinya, pihak kepolisian akan menyamakan unsur pidana dengan pasal yang disangkakan. Jika unsur pidana telah cocok, maka polisi alan menaikkan status laporan ke tingkat penyidikan. “Gelar awal untuk mengetahui masuk tidak unsur-unsur di Pasal 32 UU ITE sesuai persangkaannya,” paparnya.

Sebelumnya, laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November lalu. Ade disangkakan melanggar Pasal 32 Ayat 1 Jo Pasal 48 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here