Polemik Pendamping Anies Baswedan, Partai Gerindra Nyatakan Kesiapannya

Logo Partai Gerindra. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Hingga kini, pendamping Anies Baswedan masih kosong. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, menuturkan bahwa partainya sudah siap menggelar proses pemilihan Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta.

“Jadi, kita benar benar sudah siap, begitu sudah ada keputusan (DPP PKS) kita akan segera melangsungkan prosesnya (pemilihan wagub) dengan cara berkirim surat ke gubernur. Lalu teman-teman di fraksi kita konsolidasi untuk segera menggelar paripurna pengesahan tatib, pembentukan panlih, dan pemilihan,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Senin (9/12).

Saat ini, DPP PKS masih belum memberi keputusan terkait hal tersebut. Ia memaparkan, Partai Gerindra tetap menunggu untuk mendapatkan kandidat wagub yang pas.

“Keputusannya belum ada, kita masih tunggu kebijakan dari DPP PKS. Sampai hari ini kita masih optimis, menunggu keputusan dari DPP PKS untuk memilih satu dari empat nama itu, masih optimis kita,” paparnya.

Sebelum pergantian tahun, ia berharap agar proses pemilihan wagub dapat segera terlaksana. “Sama kita juga menunggu, mudah-mudahan akhir tahun ini sudah bisa diputuskan oleh PKS,” kata dia.

Partai Gerindra tak mendesak terkait percepatan kandidat yang telah diajukan. Ia menuturkan bahwa partai pengusung harus tetap menjaga etika politik, jangan sampai menimbulkan konflik. “Ultimatum? tidak ada. Sesama partai politik menjaga patcun politik, kita hormati, kita tunggu saja,” tuturnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here