Kronologi Persekusi Dua Anggota Banser Ramai Dibicarakan di Medsos

Kombes Bastoni Purnama selaku Kapolres Jakarta Selatan menjelaskan kronologi persekusi 2 anggota Banser. Foto: M Aulia Rahman/ Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Dua korban presekusi di Jalan Ciputat Raya 1 Nomor 61, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, ramai menjadi perbincangan di jagat maya. Kedua orang tersebut merupakan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nadhatul Ulama bernama ES alias Eko dan WS alias Wildan.

Kombes Bastoni Purnama selaku Kapolres Jakarta Selatan menceritakan, kedua anggota Banser itu mulanya berkendara sepeda motor menuju Depok. Tetapi, ada seorang pengendara yang mengikuti mereka.

“Kemudian di TKP, anggota Banser tersebut sempat dipepet juga dengan kata-kata yang agak keras sehingga korban merasa terancam dan terintimidasi. Kemudian di videokan juga oleh pelaku dan menjadi viral,” ujarnya saat konfrensi pers di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

Kedua korban langsung melapor kepada Ketua Banser Jakarta Selatan perihal kejadian tersebut. Dari laporan itu, Muhammad Anwar selaku ketua membuat laporan ke Mapolres Metro Jakarta Selatan.

“Anggota Banser ini melapor kepada Ketua Banser NU Jakarta Selatan, saudara Muhammad Anwar. Kemudian, Ketua Banser NU menindaklanjuti menghubungi Polres Jakarta Selatan dan kemudian membuat laporan kemarin malam dibuatkan laporannya,” paparnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here