Cegah PMKS Okupasi Ibu Kota, Dinsos DKI Giatkan Patroli Akhir Tahun

Ilustrasi petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat melakukan razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di kawasan Menteng, Jakarta. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Jelang Natal dan tahun baru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui dinas sosial (Dinsos) mulai berpatroli untuk mencegah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) mengokupasi wilayah di ibu kota. Personel Dinsos DKI mulai meningkatkan pengawasan di lokasi yang kerap disinggahi PMKS jelang kegiatan akhir tahun itu.

“Memerintahkan jajaran meningkatkan pengawasan ekstra,” ujar Kepala Dinsos DKI, Irmansyah, Sabtu (14/12). Ia memaparkan bahwa personel satpol pp juga diturunkan guna mengantisipasi hal tersebut.

“Kita juga libatkan P3S (Satgas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial) untuk aktif membantu melakukan pengawasan kepada para PMKS yang masuk ke Jakarta jelang Natal dan Tahun Baru,” paparnya.

Ia menuturkan, Dinsos DKI bakal melakukan pemantauan rutin di kawasan, Jalan Sudirman-Thamrin, gedung-gedung pemerintahan serta fasilitas umum. Kemudian tempat pariwisata, pemakaman, dan pusat perbelanjaan atau pasar. “Kalau ada PMKS di sana, mereka juga tahu harus menghubungi kemana,” tuturnya. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here