Pembahasan Wakil Gubernur DKI Segera Dimulai

Muhammad Arifin
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Muhammad Arifin. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Pembahasan┬ápemilihan pendamping Anies Baswedan bakal diadakan pada awal tahun depan. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI, Muhammad Arifin.

“Kita harap, pokoknya akhir tahun diagendakan, tapi pimpinan dewan minta Januari. Kemarin disampaikan pada bulan Januari bisa diagendakan,” ujarnya, Sabtu (14/12).

Kursi Wakil Gubernur DKI kosong setelah ditinggalkan Sandiaga Uno yang maju sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Perjalanan pembahasan wakil gubernur selalu mendapat hambatan, mulai dari pengesahan tata tertib pemilihan hingga munculnya nama calon baru.

Baca Juga:  Hari Ini Polda Metro Buka Empat Lokasi Layanan SIM Keliling

Arifin menuturkan bahwa empat nama calon wakil gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra belum dibahas. Belum ada keputusan terkait nama yang akan dijadikan pendamping Anies Baswedan dari partai berlambang burung garuda itu.

Partainya masih menaruh harapan kepada kedua kadernya. Kedua nama itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto yang menjadi kandidat pengganti Sandiaga Uno. “Masih belum ada keputusan dari DPP. Untuk sementara kita mengamankan dua nama yang ada,” tuturnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here