DPRD Ingin Warga Dipermudah Dapatkan Hunian di Program Rumah DP Rp0

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan hunian DP Rp0 di Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, Senin (29/7). Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi, meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan rumah di Program Solusi atas Rumah Warga (Samawa) atau Rumah DP Rp0. Anggota dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, persyaratan yang telah ditetapkan Pemprov DKI perlu dibenahi.

“Saya meminta untuk mendapatkan rumah (program samawa) itu caranya dipermudah. Karena, kemarin kita menerima keluhan soal perbankan, jadi saya harap cara dan syarat dari perbankan diperbaiki,” ujarnya, Senin (16/12).

Dia pun meminta agar Pemprov DKI tetap menaati aturan yang berlaku dalam menawarkan program tersebut ke masyarakat. Selain itu, soal pembangunan hunian DP Rp0 di kawasan Jakarta Timur, ia berharap agar proyek tersebut secepat mungkin rampung tanpa mengurangi kualitas bangunannya.

“Dari sisi keuangan tidak menyalahkan aturan, tetapi dari sisi kemasyarakatannya juga gampang. Maka dari itu, kami berharap pembangunan lebih cepat lagi, tetapi tidak mengurangi kualitas pastinya,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, lokasi yang telah dipilih Pemprov DKI dalam Program Rumah DP Rp0 adalah lokasi strategis. Pasalnya, banyak warga sekitar kawasan yang membutuhkan hunian itu. “(Pembangunan) itu memang ada di daerah yang dibutuhkan. Jadi, warga DKI yang belum punya rumah segera punya rumah,” ucapnya. (AIJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here