Gunakan Satu Jalur, KRL Tangerang-Duri Beroperasi Normal Terbatas

KA Commuter line. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menginformasikan bahwa KRL Commuter Line Lintas Tangerang-Duri PP telah beroperasi normal, Sabtu (4/1). Pemberangkatan terjadwal telah dilakukan pada pukul 05.10 WIB dengan KA 2205 sebagai pemberangkatan pertama.

“Namun pola operasi ini masih bersifat terbatas dengan interval antar perjalanan KRL / headway sekitar satu jam,” ujar VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, operasional kereta di lintas tersebut sementara masih hanya menggunakan satu jalur dari double track yang tersedia. Sebab, keamanan jalur rel masih perlu dijaga pasca terendam banjir dan perbaikan yang dilakukan.

PT. KCI masih akan menyediakan perjalanan KRL antara Stasiun Tangerang – Stasiun Batuceper. Dia mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan baik di stasiun maupun di dalam KRL

Sementara, untuk mengurangi kepadatan di lintas antara Manggarai-Jakarta Kota, KA 1073 (Boo-Jakk) perjalanan hanya sampai Sta. Manggarai, Kembali sebagai KA 1074 (Mri-Boo).

“Untuk perjalanan tujuan Jakarta Kota dapat menggunakan KA 1077 telah berangkat dari Stasiun Bogor pukul 06:42 WIB,” katanya.

Kondisi yang sama juga terjadi pada KA Bandara Railink, juga telah beroperasi normal. Namun masih terbatas dan jarak waktu antar perjalanan atau headway sekitar 1 jam. “Hal ini dikarenakan msh adanya pemeriksaan jalur rel akibat dampak banjir dan perbaikan yang dilakukan,” demikian. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here