Ada yang Beda dari Dua Kandidat Pendamping Anies Baswedan

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Kedua calon pendamping Anies Baswedan telah terpilih. Ada yang beda dengan dua calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI yang telah diputuskan itu. Keduanya tak perlu uji kelayakan dan kepatutan, sebab kemampuan kedua kandidat tersebut tidak lagi diragukan.

Berbeda dengan sebelumnya (Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto), mereka sempat melalui uji kelayakan dan kepatutan untuk melenggang ke kursi DKI-2 itu. Kedua nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI yang baru itu yakni Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria yang merupakan perwakilan dari Partai Gerindra.

Salah satu dari kedua calon tersebut merupakan nama baru dari partai berlambang padi dan bulan itu. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, mengatakan bahwa kedua nama yang disepakati itu nantinya akan diparipurnakan parlemen Kebon Sirih pada awal bulan depan.

Selain itu, ia berharap agar Badan Musyawarah (Bamus) bakal menetapkan jadwal pemilihan paripurna. “Insya Allah kalau tidak ada halangan. Paling telat awal bulan depan (Februari) sudah selesai,” ujarnya di ruang Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1).

Kendati tak ada uji kepatutan dan kelayakan, Taufik menuturkan, kedua cawagub yang baru ini bakal diajak mengunjungi setiap fraksi di DPRD DKI. Hal itu bertujuan untuk memperkenalkan kedua cawagub yang baru terpilih lepada seluruh fraksi di parlemen Kebon Sirih. “Nanti kita ajak silaturahmi calonnya, kita tenteng silaturahm ke wartawan, ke semua fraksi. Nanti kita tenteng calonnya,” tuturnya. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here