Anies Terima Surat Usulan Calon Wakil Gubernur DKI

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beserta kedua perwakilan dari partai pengusung pemenang Pilkada 2017 silam. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima secara langsung surat yang berisi usulan nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Surat tersebut diberikan oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, beserta Ketua FPKS DKI, M Arifin.

“Hari ini baru saja kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan Fraksi PKS menyampikan dua nama yang menjadi usulan untuk menjadi cawagub DKI. Tadi sudah kami terima dan nanti insya-Allah akan kami proses,” ujarnya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

Surat usulan cawagub yang telah diterima akan diteruskan langsung ke DPRD DKI. Hal tersebut dimaksudkan agar lampiran itu (surat usulan cawagub) segera diproses oleh parlemen di Kebon Sirih.

“Jadi prosesnya kan memang dua partai itu mengusulkan pada gubernur. Lalu gubernur meneruskan usulan partai pengusung pada dewan. Kemudian, dewan perwakilan rakyat memproses dan melakukan pemilihan,” tuturnya.

Adapun terhadap kedua kandidat yang telah diajukan, Anies menyerahkan sepenuhnya (proses) kepada DPRD DKI. Ia percaya dewan bakal memilih calon yang sesuai, sehingga akan membantu dalam mewujudkan program-program prioritas yang dirasakan langsung warga ibu kota.

“Saya percaya partai pengusung sudah mempertimbangkan semua faktor, sehingga mengusulkan yang tepat karena tahu tanggung jawab di Jakarta tidak kecil. Kita juga tahu ada janji politik dari kampanye, ada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Saya percaya kedua pribadi yg diusulkan ini pasti sudah mempelajari, memahami, dan siap untuk melaksanakan itu semua,” paparnya. (AS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here