Pemilihan Wagub DKI, PKS: Kami Siap Menang dan Siap Tidak Kalah

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap menerima apa pun hasil perebutan kandidat wakil gubernur pendamping Anies Baswedan. Menang atau kalah (pemilihan wakil gubernur DKI), PKS siap menerima hasilnya.

Meski demikian PKS yakin bisa memenangkan pemilihan wagub. “Begini, kami hanya siap menang dan siap tidak kalah. Ada kalanya PKS menang, kami optimistis banget,” tutur Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo.

“Yang jelas begini, kalau kompetisi kan kami harus siap dengan segala situasi. Kami juga jaga seluruh jaringan komunikasi dan akan kami lakukan sebaik-baiknya. Kami akan jaga proses itu,” ujarnya, di kantor DPW PKS, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

Partai berlambang padi dan bulan itu bakal berhati-hati dalam menjalin komunikasi dengan partai berlambang garuda (Gerindra) itu. Kedua partai pengusung Anies saat Pilkada Jakarta 2017 silam akan berjuang untuk mendapatkan kursi DKI-2.

“Kami juga harus wanti-wanti dan harus hati-hati menjaga komunikasi dengan berbagai elemen, intinya itu. Kami sama-sama fight (bertarung). Saya menegaskan, kami akan ikhtiar maksimal,” paparnya.

Selain itu, ia menjelaskan mengapa PKS membagi nama (masing-masing satu) kandidat wakil gubernur dengan Gerindra. Ia mengungkapkan, seandainya PKS bersikeras mempertahakan kedua kandidat sebelumnya, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, prosesnya akan lebih lama.

“Setelah digali dengan yang bersangkutan, itu akhirnya dipilihlah nama Ahmad Riza Patria (dari Gerindra). Seandainya PKS kukuh, tidak akan kelar dan yang kasihan warga Jakarta juga,” kata dia.

“Hal ini tidak gampang juga. Ada saja ganjalannya itu saat Pak Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto menjadi kandidat dari PKS. Presiden PKS terus berkomunikasi, sebagai win win solution, ya akhirnya mau tidak mau mengalah juga. Soal ikhlas atau tidak, ya itu urusan kami sama Allah,” ujarnya. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here