Akibat Hujan Rute Transjakarta Dialihkan, Jangan Sampai Salah Naik

Beberapa rute Transjakarta dialihkan karena genangan air. Foto: M.Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Hujan deras yang mengguyur ibu kota sejak pagi tadi menyebabkan beberapa wilayah ibu kota tergenang. Oleh sebab itu, sejumlah layanan Transjakarta mengalami pengalihan rute, bahkan beberapa di antaranya tidak beroperasi.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan bahwa ada tiga rute yang dialihkan yaitu layanan yang mengarah ke Pluit, Kampung Melayu, dan Ragunan. “Sehubungan dengan hujan deras yang mengguyur Jakarta pagi ini, terjadi beberapa modifikasi beberapa rute Transjakarta dan stop layanan sementara,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Indonesiainside.id, Jumat (24/1).

Untuk layanan Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit dilakukan pola satu bus memutar hanya sampai Grogol. Sedangkan dua bus akan melayani secara normal mengantarkan penumpang hingga Halte Pluit.

Lalu, koridor 5N mengarah ke Kampung Melayu, setelah keluar dari Terminal Ragunan bus akan belok kiri menuju lampu lalu lintas Departemen Pertanian. Selanjutnya, masuk jalur Koridor 6 rute Ragunan-Halimun hingga Mampang. Kemudian bus akan lanjut normal hingga tujuan akhir Kampung Melayu.

Di arah sebaliknya untuk Koridor 5N ke arah Ragunan sesudah melewati bus stop Mampang, bus akan lurus ke lampu lalu lintas Departemen Pertanian belok kanan mengikuti jalur Koridor 6 Ragunan-Halimun, perjalan berlanjut menuju RSUD Pasar Minggu hingga Ragunan.

Untuk koridor-koridor yang berhenti beroperasi seperti Koridor 12 Sunter Kelapa Gading- Penjaringan, 12 E rute History of Jakarta Explorer serta Rute 12 M Sunter Boulevard Barat-Harmoni.

Tidak hanya layanan bus, pengalihan dan pemberhentian operasi juga terjadi pada layanan Jaklingko atau mikrotrans dengan rute sebagai berikut:

Rute JAK-5 Semper-Rorotan pengalihan rute, rute JAK-18 Stasiun Kalibata-Kuningan pengalihan rute, rute JAK-33 Pulogadung-Kota berhenti beroperasi dan rute JAK-60 Kelapa Gading -Rusun Kemayoran perpendekan rute.

Rute JAK-77 Tanjung Priok-Jembatan Hitam berhenti beroperasi, rute JAK-80 Rawa Buaya-Rawa Kompeni pengalihan rute dan rute JAK-112 Pulogadung-Tanah Merah berhenti beroperasi.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here