Pencari Botol Bekas Temukan Mortir, Untung Tidak Meledak

Indonesiainside.id, Jakarta – Nurdin, pemuda pengumpul botol bekas terkejut sekali kala mencari barang bekas tiba-tiba malah menemukan mortir. Untungnya, mortir itu tidak meledak.

Temuan itu didapatnya ketika mencari bogol di pinggir Kali Cakung Drain, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat(13/3). Takut terjadi hal yang tidak diinginkan Nurdin melaporkannya ke polisi.

“Betul, penemuan itu dilaporkan pada Jumat sore sekitar pukul 15.00 WIB,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus.

Awalnya, Nurdin melihat bongkahan besi berbentuk kotak di pinggir kali dan membawa benda tersebut ke rumah kontrakannya.

“Saksi kemudian membongkar benda itu dengan palu dan di dalamnya terlihat benda mirip seperti peluru besar yang diduga mortir,” kata Yusri dalam keterangan tertulis, Jumat.

Kemudian Nurdin memanggil tetangganya untuk memastikan isi dari benda yang baru saja dibongkarnya.

Nurdin kemudian menceritakan penemuan itu kepada warga sekitar yang akhirnya sama-sama memutuskan untuk melaporkan penemuan itu Polsek Cilincing.

Setelah menerima laporan mengenai benda mencurigakan yang diduga peluru mortir tersebut Polsek CIlincing langsung menurunkan personelnya untuk mengamankan lokasi berserta barang bukti tersebut.

Anggota Polsek Cilincing kemudian berkoordinasi dengan Tim Gegana Brimob untuk evakuasi benda mencurigakan tersebut dan untuk penanganan lebih lanjut.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here