Situs Corona Pemprov DKI Disabotase, Netizen Sumpahi Peretas

Pengumuman di akun Twitter Pemprov DKI tentang serangan terhadap situs corona.jakarta.go.id, Kamis (12/3). Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Situs pemantauan pandemi corona (Covid-19) milik Pemprov DKI Jakarta diserang peretas (cracker), sehingga tak bisa diakses, Kamis (12/3). Padahal, situs itu dibutuhkan masyarakat, khususnya di Ibu Kota, untuk mengetahui informasi tentang wabah corona di Jakarta.

“Mohon maaf, situs corona.jakarta.go.id sedang sulit diakses karena mendapat serangan DDoS. Saat ini sedang ditangani tim Kominfotik DKI,” ungkap akun Twitter resmi Pemprov DKI, Kamis (12/3).

Menanggapi kejadian tersebut, para warganet (netizen) pun bereaksi. Mereka marah lantaran ulah peretas yang tak berperikemanusiaan itu. Tak sedikit dari mereka yang menyumpahi pelaku.

“Mudah2an PARA B*NGS*T HACKER nya DISERANG CORONA DAN KAWAN2NYA, Kalok perlu Keluarga, Orang tua, anak dan istrinya.. Biar paham betapa pentingnya tuh Situs buat bantu warga… B*ngs*t kalian… cuih,” cuit akun @RadenKianSayang, Kamis (12/3).

“Kebencian ternyata bisa membunuh rasa kemanusiaan. Para pelaku tidak layak lagi disebut manusia Indonesia, apalagi menyebut diri ‘saya Pancasila’,” tulis akun Twitter @herry_zudianto.

Ada pula warganet yang menyesalkan aksi pelaku sabotase itu. Mereka menilai perbuatan sang peretas sudah di luar akal sehat.

“Padahal untuk kepentingan publik,sakit otak pelakunya,” cuit akun @ricky_Hf.

“Sungguh dengki meracuni hati mereka.. Yg nyerang itu manusia manusia jahanam. Semoga Allah mengirimkan corona pada mereka. Aaminn ya Rabb…,” tulis akun @EN538474N6.

“Yang menyerang paling2 grupnya si cebong…. tim bayaran yang hanya mikir politik, kekuasaan… semoga kalian HANCUR!!!!,” kicau akun @campusteast.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here