Stasiun Kereta Api Bekasi Disemprot Disinfektan

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Stasiun Bekasi, ANTARA FOTO/Suwandy/aww.

Indonesiainside.id, Jakarta—Pemkot Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan di Stasiun Kereta Api Bekasi dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan Stasiun Bekasi menjadi sasaran utama penyemprotan disinfektan karena stasiun menjadi tempat bertemunya banyak orang.

Traffic penumpang di Stasiun Bekasi sangat tinggi. Disinilah salah satu tempat berkumpulnya penumpang yang datang dan pergi,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Jumat (13/3).

Menurut Tri, masyarakat pengguna kereta di Kota Bekasi hampir mencapai 120.000 penumpang per hari. Hal i ni membuat risiko penyebaran Covid-19 sangat tinggi.

Tri mengimbau agar masyarakat Kota Bekasi untuk terus menjaga gaya hidup sehat dan menggunakan beberapa langkah antisipasi seperti tidak bersentuhan ketika salaman dan rajin mencuci tangan ketika hendak makan minum.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi juga melakukan gerakan bersih-bersih karpet Masjid Al Barkah, Kota Bekasi. Langkah ini dilakukan agar jamaah bisa lebih khusyuk menunaikan ibadah tanpa perlu khawatir penularan Covid-19.

” Disini kami 3 pilar (Pemkot Bekasi, Polres, dan Dandim) hadir dalam rangka proses pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 karena adanya instruksi dari Panglima Kodam dan Menteri Kesehatan,” ujar Tri. (SD)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here