Malam Ini Hampir Seluruh Wilayah Jakarta akan Diguyur Hujan

jakarta hujan
Hujan diprakirakan bakal turun pada sore hari di Jakarta. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan bakal mengguyur seluruh wilayah ibu kota (termasuk Kepulauan Seribu) Kamis (26/3) malam. BMKG juga memberikan peringatan dini terkait cuaca hari ini di laman resmi BMKG. Berikut peringatan dini yang dikutip Indonesiainside.id.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir disertai angin dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, dan Timur pada malam dan Jumat (27/3) dini hari.” Selain peringatan dini terkait cuaca, suhu di Jakarta berkisar di antara 24 sampai 32 derajat celsius dengan kelembapan udara mencapai angka 80 hingga 100 persen.

Bersahabat, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan cuaca ibu kota sejak pagi hingga kini. Untuk siang hari, hampir seluruh wilayah ibu kota diperkirakan basah.

Hujan dengan intensitas ringan bakal mengguyur wilayah Barat dan pusat ibu kota. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Selatan dan Timur akan dirundung hujan petir. Sebaliknya, masih untuk siang hari, cuaca di wilayah pesisir ibu kota (Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) diperkirakan hanya berawan.

Saat Matahari mulai tenggelam, seluruh wilayah ibu kota bakal diguyur hujan. Wilayah pesisir ibu kota akan basah akibat hujan dengan intensitas ringan. Hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur wilayah pusat dan Barat ibu kota, sedangkan untuk wilayah Jakarta Selatan dan Timur akan dirundung hujan petir.

Begitu pula saat dini hari, hujan petir akan mewarnai wilayah pesisir ibu kota. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bakal membasahi wilayah Jakarta Selatan, Timur, Barat, dan Pusat saat itu. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here