Sebaran Virus Corona di Bekasi Timur Tertinggi untuk Wilayah Bekasi

virus corona
Ilustrasi virus corona. Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Bekasi – Kawasan sekitar Jakarta merupakan  wilayah yang paling rawan terjangkit wabah virus corona (Covid-19). Salah satu daerah di pinggir Jakarta yang sebaran virusnya tinggi adalah Bekasi, Jawa Barat.

Bahkan di Jawa Barat, Kota Bekasi merupakan daerah dengan kasus corona paling tinggi dibandingkan wilayah lain. Sesuai data di situs web Pemkot Bekasi, Kamis (26/3), wilayah Bekasi Tmur paling banyak ditemukan kasus corona. Ada sebanyak 82 kasus di wilayah itu. Dua kecamatan lain dengan wabah tertinggi di Bekasi adalah Jatisampurna dan Rawa Lumbu.

Data selengkapnya sebaran corona per kecamatan di Kota Bekasi adalah sebagai berikut:

  1. Bekasi Selatan: ODP 8, PDP 11, positif 1
  2. Pondok Melati: ODP 11, PDP 1
  3. Bekasi Utara: ODP 6, PDP 7
  4. Rawalumbu: ODP 19, PDP 8, positif 1
  5. Pondok Gede: ODP 13, PDP 7, positif 2
  6. Jatisampurna: ODP 11, PDP 8, positif 4
  7. Jatiasih: ODP 2, PDP 7
  8. Bekasi Barat: ODP 8, PDP 5, positif 1
  9. Bekasi Timur: ODP 65, PDP 17, positif 1
  10. Medan Satria: ODP 5
  11. Bantargebang: ODP 5
  12. Mustikajaya: ODP 9, PDP 7, positif 1

Cukup tingginya paparan corona di Kota Bekasi salah satunya lantaran akktivitas warganya. Sekitar 60 persen penduduk Kota Bekasi menjalankan aktivitas di Jakarta setiap harinya. Sedangkan Jakarta menjadi wilayah yang paling tinggi terpapar virus corona di Indonesia.

Inilah faktor utama terjangkitnya virus corona di wilayah Bekasi. Dari jumlah penduduk sekitar 2,4 juta, berarti ada sekitar 1,6 juta warga Kot Bekasi yang lalu-lalang di Jakarta.

Upaya yang dilakukan pemkot untuk membatas sebaran virus corona adalah dengan memerintahkan warganaya agar menjalanakan aktivitas di rumah. Selain itu, upaya menghindari kerumunan juga terus digemakan. (AS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here