Surat ‘Cinta’ Anies Membuat Tenaga Medis Merinding

Tolong diberi keterangan foto: Surat Anies Basweda untuk para tenaga medis di Jakarta. Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Jakarta – Beberapa tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi virus corona (covid-19) sangat terkejut dan terharu. Saat hari ini (26/3) mulai menginap di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, mereka menemukan sepucuk surat dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang diletakkan di kamar masing-masing.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @ZAEffendy mengungkapkan hal itu. Video tersebut viral dan lebih dari 1.840 kali yang melakukan retweet. Ada lebih dari 3.560 yang menyukai.

Dalam video itu, tampak tenaga medis perempuan yang tak bisa menyembunyikan suka citanya. “Oh my god. Di kamar dapat surat dari Gubernur DKI. Gila gue merinding cuy..” ujar tenaga medis itu.

Surat itu tak terlalu panjang. Bunyi lengkap surat tersebut seperti di bawah ini.

Terima kasih Kami kepada para pejuang kemanusiaan.
Assalammualaikum Wr. Wb dan salam sejahtera. Ibu, Bapak, dan rekan-rekan yang kami banggakan. Atas nama seluruh warga Jakarta izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan.

Ibu, Bapak, dan rekan-rekan telah berjuang, turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit. Perjuangan yang sangat mulia, yang penuh tantangan dan risiko.

Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa Insya Allah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini. Pada Ibu, Bapak, dan rekan-rekan semua, kami di Pemprov DKI Jakarta dan atas nama seluruh warganya menyampaikan rasa hormat, mengirimkan dukungan penuh dan terus mendoakan.

Mohon sampaikan salam hormat kami pada keluarga di rumah, katakan pada mereka Jakarta bangga pada ibu, bapak dan rekan-rekan semua. Semoga Allah SWT membalas kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran pada ibu, Bapak dan rekan-rekan dalam menuntaskan misi mulia ini.

Wassalam,
Anies Baswedan.

Surat itu ditandatangani langsung oleh Anies. Berlogo burung Garuda berwarna emas, tulisan dalam surat itu berbentuk ketikan.

Hari ini, sebanyak 138 tenaga medis dan dokter yang menangani pasien corona di dua rumah sakit, RS Tarakan dan RS Pasar Minggu, akan tinggal di Hotel Grand Cempaka yang milik badan usaha milik daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta. Mereka akan tinggal di hotel itu selama bertugas mengatasi wabah virus ganas tersebut.

Pemprov DKI Jakarta juga akan menyiapkan hotel lain sehingga seluruh tenaga medis yang bertugas bisa tertampung. Semua kebutuhan konsumsi para tenaga medis juga dipenuhi oleh Pemprov DKI Jakarta. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here