23 Tenaga Medis di Jakarta Terpapar Covid-19 Sembuh

perawat
Risiko perawat terinfeksi virus corona sangat besar. Foto: Antara.

Indonesiainside.id, Jakarta – Jumlah kasus positif Covid-19 di ibu kota kian bertambah. Bahkan, ratusan tenaga medis dipastikan terpapar pandemi asal Kota Wuhan, Cina itu. “Total pasien positif Covid-19 sampai hari ini adalah 1.810 orang, di mana yang sudah sembuh adalah 82 orang dan yang meninggal 156 orang. Adapun tenaga medis yang terpapar berjumlah 161 orang (dua orang meninggal dan 23 lainnya sembuh) yang tersebar di 41 rumah sakit, satu klinik, dan empat Puskesmas di Jakarta,” ujar Ketua II Gugus Tugas Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (9/4).

“Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sampai hari ini mencapai 2.872 orang, yang masih dipantau berjumlah 559 orang dan yang selesai dipantau berjumlah 2.313 orang. Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 2.353 orang, masih dirawat berjumlah 1.097 orang, dan yang sudah pulang atau dinyatakan sembuh sebanyak 1.256 orang,” paparnya menambahkan.

Begitu pula dengan data di laman resmi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) Jakarta, corona.jakarta.go.id. Untuk kasus positif terdapat 1.017 titik kelurahan yang telah diketahui, namun untuk sisanya, yakni 793 kasus positif lainnya masih belum diketahui titik kelurahannya.

Selain data pasien yang sembuh dan meninggal, juga ditampilkan rincian kasus yang tengah ditangani, ada 1.139 orang dirawat dan 433 orang yang mengisolasi diri (isolasi mandiri). Sedangkan, untuk yang menunggu hasil, dalam artian telah diperiksa dan spesimennya sedang diuji di laboratorium, yakni 842 orang.

Jika diakumulasikan, total ada 2.652 kasus covid-19 di Jakarta. Secara keseluruhan, data yang ada pada laman tersebut memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan setiap harinya selama pandemi Covid-19 melanda ibu kota. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here