Hari Pertama Penerapan PSBB, Hujan Deras Mengguyur Jakarta

Bilangan Gatot Subroto diguyur hujan pada hari pertama, Jumat (10/4) penerapan PSBB. Foto: M Aulia/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) resmi diterapkan di ibu kota, Jumat (10/4). Jalanan Jakarta pun tampak lengang di hari pertama kebijakan tersebut.

Cuaca mendung menyelimuti langit Jakarta sejak sore menjelang malam ini. Bahkan, hujan deras mengguyur Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Tak ayal, genangan pun muncul di sekitar jalanan itu. Para pengendara baik motor atau mobil memilih untuk menjalankan kendaraannya dengan hati-hati.

Sebab, tak sedikit pemotor yang menepi di bawah kolong jembatan penyeberangan orang (JPO). Mereka memilih untuk berlindung dari kencangnya angin dan derasnya hujan.

Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa wilayah ibu kota bakal diguyur hujan pada sore ini. Berikut catatan terkait cuaca hari ini yang telah ditampilkan di laman resmi BMKG.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah selatan dan timur ibu kota.” Demikian catatan yang dikutip Indonesiainside.id.

Di lokasi berteduh, salah satu pengemudi ojek daring (Odar), Rahmat Maulana (39 tahun), mengungkapkan keluh kesahnya di tengah hujan deras sore ini. Ia menilai, kebijakan PSBB yang diterapkan di ibu kota membuat para pengemudi odar kesulitan mengais rezeki.

“Mau gimana lagi, ini hujan deras, order penumpang tidak boleh. Apalagi ada aturan PSBB, semua dibatasi, cari makan susah mas,” ujarnya.

“Sistem sudah tidak memperbolehkan kita mengangkut penumpang, hanya mengantar makanan atau paket. Kalau jalan kan kita butuh bensin, apalagi pesan makanan, semuanya butuh modal, saya sangat menyayangkan kebijakan ini, sama sekali tidak mendukung rakyat,” tuturnya menambahkan.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here