Polda Metro Jaga Pintu Masuk ke Jakarta Selama PSBB, Ini Titik Poskonya

Indonesiainside.id, Jakarta – Direktorat Polda Metro Jaya menjaga sejumlah ruas jalan yang menjadi pintu masuk ke Jakarta dari kota-kota penopang. Posko pengecekan atau check point didirikan untuk melakukan pemeriksaan kepada pengendara sambil memberikan imbauan protokol kesehatan selama masa darurat Covid-19.

Tindakan ini diambil mengingat DKI Jakarta telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai hari ini, Jumat (10/4). Dilihat dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, sejumlah titik pengecekan berada di simpang Tugu Tani, Jakarta Pusat, kemudian di sekitar kampus UKI, Cawang,  gerbang tol Kapuk Tol Sedyatmo, Cakung, Gerbang Tol Cikunir 2.

Petugas melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pengendara dan memberi imbauan soal PSBB lewat pengeras suara. Pada Pos Polisi Kalibata, Jakarta Selatan, kepolisian juga membagikan masker dan menghimbau bagi pengendara untuk memakai masker dan helm.

Polri Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya juga memberikan imbauan kepada para pengemudi ojek daring yang biasa mangkal di kawasan Stasiun Palmerah. Odar diminta mematuhi PSBB dengan tidak mengangkut penumpang.

Satlantas Jakbar memberikan imbauan terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan angkutan umum terkait pemberlakuan PSBB di Kalideres Jakarta Barat. Sebuah bus yang melintas di Gerbang Tol Tanjung Priuk 1sempat diberhentikan karena tidak mengikuti pemberlakuan PSBB.

Secara keseluruhann, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membangun 33 titik pengecekan  untuk mengawasi pelaksanaan PSBB. Pihaknya melakukan pemantauan hari pertama pelaksanaan PSBB dan pengawasan di 33 “check point” tersebut.

“Untuk mengawasi pelaksanaan PSBB tersebut maka Polda Metro Jaya membangun 33 ‘check point’ di seluruh wilayah DKI Jakarta,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo saat meninjau “check point” di PSBB di Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Jumat.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here