Anies dan MUI DKI Minta Warga Shalat Idul Fitri di Rumah

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: M. Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Lebaran tahun ini bakal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Aktivitas shalat Idul Fitri yang melibatkan banyak orang diharapkan tidak terjadi untuk sementara guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta warganya untuk tak menggelar salat Idul Fitri 1441 Hijriah. Saat ini seluruh wilayah di Jakarta masuk zona merah penyebaran virus corona (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19.

“Jakarta dan Bodetabek masih episentrum, karena itu tidak ada wilayah di sini kuning dan hijau. Semua kawasan satu kesatuan,” ujarnya saat konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (22/5).

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI, Munahar Muchtar, juga meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjalankan ibadah di rumah masing-masing dengan keluarga tercinta. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjalin silaturahmi dengan sanak keluarga di luar kota secara maya.

“Jakarta masih belum aman. Saya berharap kepada umat Islam, mari tetap di rumah. Warga Jakarta tetap di Jakarta, laksanakan ibadah di rumah masing-masing,” urai Munahar.

“Mari kita silaturahmi melalui daring dan telepon. Tapi, Insya-Allah tetap membawa berkah,” ujarnya. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here