Anies Serukan Warga Kumandangkan Takbir dari Rumah

anies baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta warganya untuk tetap mematuhi aturan pembatasan Sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di ibu kota. Pasalnya, seluruh wilayah Jakarta kini memasuki zona merah.

“Saya garis bawahi, tetaplah di rumah, menjelang lebaran, saat lebaran, dan hari setelah lebaran. Jangan longgarkan diri,” ujarnya saat konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (22/5).

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat tidak menggelar tradisi yang biasanya dilakukan saat berakhirnya bulan suci Ramadhan, yakni takbir keliling. Bila ingin mengumandangkan takbir, lanjut Anies, masyarakat bisa melakukannya di rumah ataupun di masjid-masjid terdekat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Laksanakan kegiatan takbir dan shalat Id di rumah masing-masing. Masjid teruslah mengumandangkan takbir dengan jumlah maksimal orang lima,” tuturnya.

Dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Anies yakin penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu bisa ditekan. Ia mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah untuk mencegah penularan virus tersebut.

“Biarlah takbir bergema di setiap hati, di setiap rumah di kawasan Jakarta. Diteruskan atau tidaknya PSBB tergantung pada kita semua,” paparnya. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here