FPDIP DKI Dukung Penuh Pembatasan Keluar-Masuk Jakarta

Pemeriksaan lalu lintas di jalan
Pemeriksaan lalu lintas di jalan. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Mulai hari ini, Jumat (22/5), akses keluar-masuk ibu kota benar-benar diperketat. Regulasi itu tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 47 Tahun 2020 tentang pembatasan kegiatan berpergian keluar dan/atau masuk Provinsi DKI Jakarta dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PDIP DKI, Gembong Warsono, mendukung penuh langkah tersebut. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk ikut mengawasi pergerakan pendatang di wilayahnya masing-masing.

“Satpol PP DKI sebagai pengawas di lapangan, saya harap dapat menggerakkan peran masyarakat dalam mengawasi pergerakan orang di wilayahnya. Ini harus menjadi kesadaran semua elemen,” ujarnya di Jakarta.

Gembong menuturkan, bahwa regulasi tersebut harus diimplementasikan dengan benar di lapangan. Termasuk, penegakkan sanksi bagi para pelanggar. Kesadaran masyarakat perlu dibangun supaya pandemi ini segera berakhir dan penerapan PSBB tahap ketiga menjadi yang terakhir.

“Kita bisa segera memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan baik. Pengawasan ketat sangat diperlukan dalam mendukung regulasi ini,” tuturnya. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here