Sebanyak 15 Karyawan Positif Covid-19, Poliklinik RSUD Depok Tutup

rsud depok
Rumah Sakit Umum Darah Depok, Jawa Barat. Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Depok – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, menutup sementara Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok di Sawangan. Penutupan itu dilakukan sehubungan dengan 15 karyawan poliklinik rawat jalan di rumah sakit itu positif Covid-19 atau terinfeksi virus corona.

Menurut Dirut RSUD Depok, dr Devi Mayori, ke-15 karyawan itu sudah menjalani pemeriksaan dan tes secara intensif. “Kami belum bisa memastikan penularan itu dari mana. Kemungkinan besar tertular dari pasien poliklinik,” kata Devi, Kamis (20/5) malam.

Saat ini, ke-15 karyawan tersebut tengah menjalani isolasi. Dia juga mengutarakan, poliklinik RSUD Depok ditutup mulai 22 Mei hingga 8 Juni 2020.

Pembukaan kembali RSUD Depok akan tergantung situasi atau perkembangan yang terjadi. Jika memungkinkan dan ke-15 karyawan itu sembuh serta tidak ada yang tertular laiannya, maka rumah sakit akan kembali dibuka.

Penutupan sementara juga terjadi di Puskesmas Sawangan, Depok. Hal ini karena seorang karyawan puskesmas tersebut juga diduga terkena virus corona. Penutpan dilakukan selama dua minggu. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here