Anies dan JK Resmikan Masjid Amir Hamzah, Semoga Jadi Sumber Inspirasi Seniman

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Masjid Amir Hamzah yang di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat. Peresmian menandai tepat satu tahun progres revitalisasi Taman Ismail Marzuki. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Masjid Amir Hamzah yang di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat. Peresmian menandai tepat satu tahun progres revitalisasi Taman Ismail Marzuki.

Saat peresmian, Anies didampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Revitalisasi dikerjalan oleh PT Jakpro.

“Kita semua bersyukur bahwa semua yang ditargetkan, amanat yang dititipkan bisa dijalankan dengan baik,” kata Anies, Jumat (3/7).

Dia mengatakan, revitalisasi Masjid Amir Hamzah tetap berjalan sesuai rencana meski di tengah pandemi Covid-19. Dia berharap, keberadaan masjid ini bisa memicu kreativitas dari para seniman.

Anies memginginkan, Masjid Amir Hamzah dapat menjadi bagian dari ekosistem yang sehat untuk memunculkan berbagai macam karya. Menumbuhkembangkan ide dan gagasan.

“Masjid bukan sekadar tempat beribadah namun juga dapat menjadi tempat bertukar pikiran dari para seniman dari seluruh Indonesia bahkan dunia internasional,” ungkapnya.

Senada, Jusuf Kalla menyampaikan, Masjid Amir Hamzah dapat menunjukkan semangat gerakan memakmurkan masjid dan sebaliknya. JK juga berharap agar para seniman dapat memanfaatkan masjid ini sebagai sarana untuk melahirkan karya-karya terbaik di masa depan.

“Masjid, apalagi berada di daerah TIM ini, daerah para seniman kita yang seniman itu kan tujuannya adalah memperhalus hati dan mengekspresikan sesuatu dengan sangat baik,” kata JK.

“Kepada seniman tentu kita harapkan memanfaatkan, memakmurkan masjid dengan cara yang berbeda-beda. Di samping ukhuwah, juga mendapatkan suatu ide yang mendapatkan petunjuk dari Allah SWT,” ungkapnya. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here