Antisipasi Covid-19, Kriteria Ini Mendapatkan Prioritas Perpanjangan SIM

perpanjangan SIM
Para pemohon perpanjangan SIM sedang mengantre untuk melakukan pembayaran di Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Ibu hamil, lansia, dan tenaga medis, mendapat pelayanan khusus saat mengurus perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) di Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini dilakukan untuk mengantisipasi antrean para pemohon perpanjangan SIM saat pandemi virus corona (Covid-19) di salah satu kantor satuan pelayanan administrasi (satpas) perpanjangan SIM di ibu kota itu.

“Jadi kami bantu dan prioritaskan pelayanan kepada mereka. Tapi, semuanya mengikuti prosedur,” ujar Kanit SIM Polres Metro Jakarta Pusat, AKP P. Panjaitan, Sabtu (11/7).

“Tidak perlu mengantre, kalau pun mereka mengantre saat mendaftar, kita tuntun juga dan didahulukan. Tidak perlu menunggu lagi. Setelah mendaftar, langsung kita foto,” paparnya menambahkan.

Dengan demikian, ia mengimbau kepada para pemohon yang masih muda dan bugar untuk bersabar. Pasalnya, mereka yang didahulukan ialah para pemohon yang rentan terpapar virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

“Jadi, bagi yang usianya muda harus bersabar. Kita ingatkan karena ini lansia, jadi kita prioritaskan, utamakan,” tuturnya

Hingga kini, lanjut Panjaitan, Polsek Kemayoran telah melayani ribuan pemohon. Ia berujar, sejak beroperasi pada tanggal 30 Mei lalu, sekitar 5.000 pemohon perpanjangan SIM telah dilayani.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here