Alhamdulillah di Bogor Ada Kecamatan Bebas Covid-19

Bupati Bogor sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Bogor – Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor kini kembali dinyatakan sebagai zona hijau, setelah nihil pasien dalam pengawasan (PDP) dan kasus positif terinfeksi virus corona COVID-19.

“Cariu menjadi nihil kasus PDP dan kasus positif,” ungkap Bupati Bogor sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin melalui keterangan tertulisnya, Minggu (12/7) malam.

Pasalnya, satu PDP yang berdomisili di Kecamatan Cariu dinyatakan negatif COVID-19 oleh tim dokter, sehingga status kecamatan yang terletak di sebelah timur Kabupaten Bogor itu berubah dari zona kuning menjadi zona hijau.

GTPP COVID-19 Kabupaten Bogor mencatat, hingga Minggu (12/7), ada tiga kecamatan berstatus zona hijau, dua lainnya yaitu Kecamatan Tenjo dan Kecamatan Sukamakmur. Kemudian ada 11 kecamatan berstatus zona kuning, dan 26 kecamatan berstatus zona merah.

Hampir 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor berganti-ganti status zonasi seiring masih maraknya penularan COVID-19. Berdasarkan data GTPP COVID-19 Kabupaten Bogor, hanya Kecamatan Tenjo yang hingga kini statusnya masih sama, yakni zona hijau, karena sama sekali nihil kasus COVID-19 ataupun PDP.

Di samping itu, GTPP COVID-19 Kabupaten Bogor mencatat jumlah positif terinfeksi virus corona COVID-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 408 pasien.

“Total ada 408 kasus positif COVID-19, 180 orang di antaranya sudah sembuh, dan 20 orang meninggal dunia,” tutur Ade Yasin.

Kemudian, Pemkab Bogor juga mencatat ada sebanyak 1.715 orang dalam pemantauan (ODP), 1.660 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 2.117 pasien dalam pengawasan (PDP), 1.780 di antaranya sudah selesai diawasi. (Ant/Msh)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here