Anies Sebut Orang Tak Pakai Masker Minim Rasa Kepedulian

anies baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mewanti-wanti agar perayaan dan proses pemotongan hewan Hari Raya Idul Adha 2020 tak menjadi episentrum penularan covid-19. Ia meminta protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

“Jangan sampai ada kerumunan yang bisa menimbulkan potensi penularan. Kepada semua yang bertugas harus menggunakan masker dan jaga jarak,” katanya dalam webinar ‘Pelaksanaan Shalat Iduladha dan Kurban di Masa Pandemi’, Rabu (29/7).

Secara umum, Anies mengatakan masker merupakan instrument perlindungan diri yang penting saat ini. Bagian dari kebiasaan baru yang harus dipatuhi bersama-sama.

“Karena itu bila menggunakan masker sedang mengatakan kepada semua orang yang ada di sektiar kita saya memikirkan keselamatan anda,” imbuhnya.

Sebaliknya, Anies memandang orang yang tak memakai masker telah bersikap masa bodoh dengan keselamatan orang-orang terdekat. Orang tersebut, kata Anies, lebih mementingkan diri sendiri dari pada keselmatan bersama.

“Kalau ada orang tidak mau pakai masker seperti mengatakan saya tidak peduli dengan keselamatan anda. Karena pakai masker itu bukan untuk dirinya saja, tapi untuk orang lain,” tegas Anies. (SD)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here