Khotbah Shalat Idul Adha, Khatib Diminta Sampaikan Pesan Ini

shalat jumat_ jusuf kalla
Jusuf Kalla (JK) khutbah di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan. Foto: Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta meminta para khatib menyampaikan pesan penting dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu guna memutus penyebaran virus corona.

“Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid -19 di wilayah DKI Jakarta, dan sesuai arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, dengan ini Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta menyampaikan kepada Para Khotib Idul Adha agar materi khutbah Idul Adha besok dapat mengangkat pesan tentang 3M,” kata Ketua MUI Jakarta K.H. Munahar Muchtar HS, Kamis (30/7)

“Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” imbuhnya.

Untuk diketahui, walaupun Masjid Istiqlal tidak menggelar shalat Idul Adha namun tidak sedikit masjid lain yang melaksanakannya, seperti Masjid Al Azhar. Masjid Agung Al Azhar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berencana menggelar Shalat Idul Adha 1441 Hijriah/2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan corona.

Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar Haji Iding mengatakan Shalat Id akan dilangsungkan di lapangan dan area parkir pada Jumat (31/7) pukul 06.30 WIB.

“Kita menerapkan protokol kesehatan, jarak antara jamaah ada jaraknya, begitu juga pengukuran suhu tubuh dilakukan sejak awal masuk gerbang masjid,” kata Iding.

Iding mengatakan lapangan Masjid Agung Al Azhar dapat menampung 4.000 jamaah pada pelaksanaan Shalat Id tahun-tahun sebelumnya. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here