Ada 58 Titik Pemotongan Hewan Kurban di Jakarta Pusat

Pemotongan hewan kurban. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Sedikitnya ada 58 titik pemotongan hewan kurban di wilayah ini, Jumat, sebagai bagian dari pelaksanaan Idul Adha 1441 H.

“Jumlah tempat pemotongan hewan untuk hari ini ada di 58 titik. Berkurang jauh dari tahun lalu yang mencapai 144 titik. Kita pahami karena tahun ini banyak yang langsung membawa ke rumah potong hewan (RPH),” kata Plt) Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Suharini Eliawati saat dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat(31/7).

Ia menyampaikan titik pemotongan hewan kurban terbanyak berada di Kecamatan Kemayoran.

“Di Kemayoran ada 18 titik pemotongan (hewan kurban), itu wilayah yang paling banyak memotong hewan kurban hari ini,” ujar Suharini.

Lebih lanjut, dijelaskan, 58 titik itu tersebar di delapan kecamatan dan dari seluruh kecamatan dipastikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan.

“Tidak ada wilayah yang tidak memotong hewan kurban hari ini. Seluruhnya ada (yang memotong) tapi memang jumlahnya tidak banyak seperti tahun lalu. Selain itu, mungkin karena bertepatan dengan waktu ibadah Shalat Jumat sehingga diperkirakan orang-orang lebih memilih melakukan pemotongan besok (Sabtu),” ujar Suharini.

Meski demikian ia belum mengetahui berapa jumlah pasti hewan kurban yang akan dipotong pada Jumat ini.

“Hingga siang ini baru ada 530 hewan, nanti akan pengkinian lagi di sore hari,” kata Suharini.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here